Donor Darah Penting untuk Bantu Sesama

3f0dfa2b bc1f 4d82 9004 71f593dd0f86
Ketua Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Hasan Busyairi

, PALANGKA RAYA – Ketua Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, HM Hasan Busyairi mengapresiasi langkah dari bersama Koramil 1016 – 01 Pahandut yang melaksanakan kegiatan .

Menurutnya kegiatan donor darah adalah salah satu kegiatan yang bisa dikategorikan sebagai kegiatan Bakti (Baksos), mengingat hasil darah yang didonorkan akan digunakan oleh masyarakat.

WhatsApp Image 2023 07 19 at 9.55.59 PM

“Donor darah ini sangat penting, selain bermanfaat kepada pendonor, juga tentunya bermanfaat bagi orang lain, maka dari itu satu kantong darah yang kita donorkan bisa menyelamatkan nyawa orang lain,” katanya, Jumat, (21/7/2023).

Lebih lanjut legislator asal Partai Golongan Karya () ini menyampaikan, kegiatan donor darah ini juga membantu memenuhi kebutuhan darah dan stok di bank darah Palang Merah Indonesia () Kota Palangka Raya.

Sehingga apabila suatu saat dalam situasi urgent, masyarakat bisa menggunakan darah tersebut, baik itu untuk ibu – ibu yang dalam proses persalinan, maupun untuk masyarakat yang sedang operasi.

“Setiap peringatan hari – hari nasional saya harap ada diselipkan kegiatan bakti sosial berupa donor darah, agar stok darah di bank darah bisa terus di suplai selain dari donor darah rutin anggota dan ,” pungkasnya. (oje)