54 Peserta Ikuti Pusdiklat Paskibraka Tingkat Kalteng 2023

e1338bb7 5749 4475 8f86 226290080268

, – Sebanyak 54 orang peserta perwakilan dari utusan Kabupaten/Kota se-Kalimantan Tengah mengikuti pemusatan dan Pelatihan (Diklat) Provinsi Kalimantan Tengah ().

Kegiatan Diklat tersebut dilaksanakan selama 14 hari, mulai dari tanggal 7 sampai dengan 20 Agustus 2023, yang dilaksanakan Hotel Dandang Tingang dan Kantor Kalteng.

“Selama kegiatan ini berlangsung, peserta akan ditampung di Hotel Dandang Tingang Jl. Yos Sudarso No. 13, Palangka Raya, sedangkan untuk Pelatihan Paskibraka dilaksanakan di Halaman Kantor Gubernur Kalimantan Tengah Jl. RTA Milono No. 1 Kota Palangka Raya,” kata Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Kalteng, Katma F. Dirun, Senin (7/8/2023).

Sementara itu, Gubernur Kalteng yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (KSDM), Suhaemi mengucapkan selamat kepada para peserta didik yang berasal dari Sekolah Menengah Atas sederajat di Kalimantan Tengah, yang terpilih menjadi Paskibraka Tingkat Provinsi Kalteng Tahun 2023.

“Tentunya, hal ini merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan, dimana kalian merupakan putra-putri terbaik Kalimantan Tengah yang telah dinyatakan lulus seleksi dengan berbagai proses dan tahapan yang telah dilalui,” ucapnya saat membuka secara resmi Pusdiklat 2023.

Suhaemi menambahkan, mulai hari ini, semua akan dididik dan dilatih sebagai Paskibraka untuk mengemban tanggung jawab besar pada Peringatan Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, pada tanggal 17 Agustus 2023 yang akan datang.

yang terpilih harus mampu menunjukkan kualitas sebagai insan terpilih, beretika tinggi dan berbudi luhur serta memiliki wawasan kebangsaan yang tinggi,” tandasnya. (asp)