Bersama Masyarakat, Iwapi Kalteng Meriahkan HUT RI ke-78

IMG 20230816 WA0034

BALANGANEWS, – Dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-78, DPD Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi) Kalimantan Tengah melaksanakan berbagai lomba, Rabu (16/8/2023).

Selain DPD Iwapi kegiatan tersebut juga bekerjasama dengan DPC , Komunitas Grup, Kelompok Waria Bawi Hatue Lampang Pambelum, Bawi Bakena, serta Kelompok atau Komunitas yang berisi Ibu-Ibu.

“Kegiatan ini dalam rangka memeriahkan . Dan tahun ini merupakan periode kepemimpinan saya setahun periode pertama, dan ini kami pertama mengadakan semarak Kemerdekaan,” ungkap Ketua DPD , Asti Rizky Badjuri disela-sela kegiatan lomba.

Ia menuturkan, kegiatan lomba tersebut bagian dari mengingat bagaimana bangsa Indonesia dalam melawan penjajahan. Selain itu, kegiatan tersebut sebagai langkah untuk meningkatkan kerukunan antar masyarakat, karena ada banyak masyarakat yang hadir dan mengikuti lomba.

“Jadi sifat-sifat kegotong-royongan, kebersamaan dalam keberagaman bisa ditumbuhkan. Karena kebersamaan ini merupakan faktor ataupun pondasi utama persatuan di Republik Indonesia,” jelasnya.

Asti berharap, dengan adanya kegiatan tersebut keberadaan Iwapi bisa lebih dikenal lagi di masyarakat. “Jadi kami tidak melulu kewirausahaan dan tetapi juga menumbuhkan kegotong-royongan dan kebersamaan,” pungkasnya.

Adapun lomba yang digelar DPD Iwapi Kalteng bekerjasama dengan Perkumpulan atau Kelompok Perempuan tersebut, yaitu Panjat Pinang, Terong, Lari Sarung, Makan Kerupuk, dan Joget Balon. (asp)