Dewan Minta Pemko Palangka Raya Serius Atasi Stunting

Whatsapp Image 2023 09 27 At 9.14.18 Pm
Anggota DPRD Palangka Raya, Noorkhalis Ridha

, – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya meminta Pemerintah Kota (Pemko) untuk mengambil tindakan serius dalam penanganan masalah yang semakin meresahkan.

Menyusul data yang mengkhawatirkan tentang tingginya tingkat stunting di wilayah ini, DPRD menegaskan perlunya langkah konkret untuk mengatasi masalah anak-anak.

Anggota DPRD, mengatakan Stunting adalah masalah serius yang tidak hanya mempengaruhi kesejahteraan anak-anak kita, tetapi juga berdampak pada masa depan daerah.

“Pemko harus segera mengambil tindakan yang efektif untuk mengurangi angka stunting. Bahkan bisa meraih target nasional penurunan menjadi 14 persen pada 2024,” katanya, Rabu, (27/9/2023).

Dalam rapat paripurna DPRD kemarin Ketua ini mengutip data terbaru dari Badan Kesehatan Dunia (WHO) yang menunjukkan bahwa tingkat stunting terus meningkat dalam beberapa tahun terakhir.

“Angka ini sangat mengkhawatirkan, karena stunting dapat menghambat pertumbuhan fisik dan perkembangan intelektual anak-anak,” ungkapnya.

Selain itu, DPRD juga menyoroti pentingnya edukasi publik tentang yang baik untuk anak-anak.

Pemko harus memulai kampanye penyuluhan yang luas untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya nutrisi yang seimbang dalam -anak. (oje)