Disbun Kalteng Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad

Whatsapp Image 2023 09 28 At 2.54.05 Pm

, – Dinas (Disbun) Provinsi Kalimantan Tengah () menggelar peringatan Muhammad SAW 1445 H/2023 M, di Halaman Kantor Dinas setempat, Rabu (27/9/2023) malam.

Kegiatan tersebut dimulai dari pembacaan maulid habsy, khataman , dan dilanjutkan dengan tausyiah agama oleh penceramah Ustadz Arni.

Plt Kepala Dinas Perkebunan Kalteng, Rizky R Badjuri dalam sambutannya mengatakan, kegiatan tersebut bertepatan dengan malam baik yakni, malam 12 Rabiul Awal yang merupakan bulan kelahiran Nabi Muhammad SAW.

“Mudah-mudahan syafaat beliau (Nabi Muhammad SAW) masuk di dalam kantor Dinas Perkebunan, baik karyawan maupun untuk seluruh alam,” ungkap Rizky.

Terkait dengan khataman Al-quran, Ia menuturkan, Dinas Perkebunan Kalteng telah menghatamkan al-quran yang ke-9 kalinya, yang biasanya dilaksanakan setiap akhir bulan pada hari Jumat.

“Jadi bagi semua karyawan sendiri, sebetulnya rangkaian khatamannya per akhir bulan, tapi kali ini dimajukan karena bertepatan dengan maulid Nabi, karena perintahnya adalah iqro salah satunya yakni mencintai Alquran dengan surah-surahnya,” jelasnya.

Dengan adanya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, Rizky berharap, adanya siraman rohani dari penceramah untuk jajaran pegawai Dinas Perkebunan Kalteng khususnya yang bergama Islam.

“Mudah-mudahan apa yang kita kerjakan, dalam rangka menjalin silaturahmi mendapatkan syafaat. Mudah-mudahan dapat pengampunan dan keselamatan untuk kita bekerja baik silaturahmi satu sama lainnya dan saling berkomunikasi,” tandasnya. (asp)