Pembangunan Harus Berkeadilan

Whatsapp Image 2023 09 28 At 6.29.58 Pm
Wakil Ketua III DPRD Kalteng, Faridawaty Darland Atjeh

, – Wakil Ketua III , meminta dan berharap kepada pemerintah terutama pemerintah pusat dalam melaksanakan harus berkeadilan dan merata.

Ia mengatakan, pembangunan berkeadilan harus dapat diwujudkan pemerintah, karena hal itu sangat penting untuk mensejahterakan masyarakat secara menyeluruh.

“Kita melihat pembangunan masih fokus terhadap daerah perkotaan saja, namun di daerah pelosok seperti pedesaan itu masih minim bahkan ada desa yang tidak memiliki sarana , jalan, dan lain-lain,” ucapnya kepada media baru-baru ini.

Farida menyebutkan, seperti halnya pembangunan kereta cepat Jakarta-Bandung, masyarakat kota sangat bangga dengan adanya sarana tersebut, tetapi bagi masyarakat pelosok desa yang minim sentuhan pembangunan tentu hanya bisa berharap adanya perhatian.

“Harapan kita pemerintah pusat bisa lebih memperhatikan banyak daerah juga di Indonesia ini seperti Kalimantan, Sumatera, Papua dan lain-lain di luar pulau Jawa, karena memang untuk kebutuhan misalnya jalan antarprovinsi, listrik, sekolah, puskesmas dan sebagainya masih banyak yang memerlukan perhatian,” jelasnya.

Menurutnya, masyarakat desa terutama yang ada di luar pulau Jawa hingga sampai saat ini masih setia membagi hasil alamnya untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat di wilayah perkotaan, sehingga harus ada timbal balik dari pembangunan.

“Tentu kita merasa bersyukur adanya kemajuan pembangunan di Indonesia ini, tapi kita juga merasa prihatin karena masih banyak wilayah yang tertinggal terutama desa-desa yang ada. Sebab, itu kita melihat sendiri terutama di Kalteng dalam setiap kegiatan yang dilakukan, banyak diantara masyarakat yang memohon dibangunkan jalan, jaringan listrik, rumah ibadah, gedung sekolah, kesehatan, dan lain-lain,” imbuhnya. (asp)