Lurah Panarung Bagikan Masker Gratis

Whatsapp Image 2023 09 29 At 8.06.53 Pm
Lurah Panarung, Evi Kahayanti, SE bersama Tim Emergency Pandulima membagikan masker ke pengendara simpang empat karet

, PALANGKA RAYA – Kondisi yang menyelimuti Kota Palangka Raya, tentunya sedikit banyak berpengaruh terhadap pernapasan.

Tidak hanya itu, kualitas udara ini sangat mengganggu saat masyarakat yang tentunya beraktifitas di luar rumah, melihat hal tersebut, Lurah Panarung , bersama Tim Emergency Pandulima peduli kesehatan dengan membagikan ratusan masker kepada pengguna Jalan Seth Adji tepatnya simpang empat karet, , .

Aksi bagi masker gratis ini Evi lakukan menyusul kabut asap dampak kebakaran hutan dan lahan () yang mulai memekat dalam beberapa pekan terakhir hingga membuat kualitas udara menjadi tidak sehat.

“Pembagian masker ini untuk mengingatkan warga, agar selalu menggunakan masker apabila sedang beraktivitas di luar rumah. Dengan menggunakan masker, berbagai penyakit disebabkan oleh kabut asap, seperti ISPA dan penyakit lain sebagainya dapat terhindari,” ucapnya, Jumat (29/9/2023).

Terlebih kelompok rentan seperti lansia, dan anak-anak, diharapkannya agar selalu waspada dan tidak lupa untuk selalu menggunakan masker.

“Apabila sudah mulai merasakan gejala ISPA atau penyakit lainnya, segera lakukan pemeriksaan. Perbanyak konsumsi dan makanan bergizi untuk menjaga daya tahan tubuh. Terus terapkan pola hidup bersih dan sehat, agar terhindar dari berbagai penyakit,” ungkapnya. (udi)