Rutan Palangka Raya Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H

Whatsapp Image 2023 10 04 At 4.12.16 Pm
Ustaz Al Ghifari ketika melakukan ceramah kepada ratusan WBP Rutan Palangka Raya

, – Peringatan Muhammad SAW 18 Rabiul Awal 1445 Hijriah dilakukan jajaran Palangka Raya bersama Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Rabu (4/10/2023).

Kegiatan dilaksanakan di Rutan Kelas IIA Palangka Raya dengan diikuti secara antusias oleh 800 WBP. Hadir pada kesempatan itu Ustaz Muhammad Al Ghifari selaku penceramah dengan diikuti langsung Kepala Ma’ruf Prasetyo dan jajaran.

Maulid nabi diawali dengan Shalawat Nabi dan pembacaan Ayat Suci Alquran. Pada kesempatan itu, Ustaz Muhammad Al Ghifari menceritakan tentang akhlak Rasulullah SAW sebagai suri tauladan dan bisa diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Kepala Rutan Kelas IIA Palangka Raya, Ma’ruf Prasetyo mengatakan, dengan dilaksanakan kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut, diharapkan kepada Warga Binaan dapat meneladani akhlak Rasulullah.

“Dalam rangka mewujudkan rasa cinta kepada Rasulullah SAW, dimana yang ingin kami dapatkan dari peringatan kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut, seluruh warga binaan dapat meneladani akhlak Rasulullah,” katanya.

Dengan diteladani akhlak Rasulullah, lanjutnya, Insya Allah Rutan Palangka Raya dalam keadaan aman dan mereka dapat kembali di tengah-tengah masyarakat dengan bekal yang cukup, serta diterima oleh masyarakat.

“Upaya peningkatan pelayanan terus kita lakukan semenjak Rutan Kelas IIA Palangka Raya berpindah ke Km. 2, tempat terdahulu,” tuturnya. (yud)