Sekda Resmi Tutup MTQ Korpri Tingkat Kalteng 2023

Whatsapp Image 2023 10 13 At 11.56.39 Am

, PALANGKA RAYA – Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) VII Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Tingkat Provinsi Kalteng Tahun 2023 secara resmi ditutup oleh Sekretaris Daerah (Sekda), H. , di Aula Jayang Tingang, Kantor , Kamis (12/10/2023) malam.

Pada tahun ini, Kabupaten Kotawaringin Barat berhasil meraih terbaik pertama, sekaligus Juara Umum dengan nilai 96, dan berhak menerima piala bergilir Gubernur Kalteng. Sedangkan terbaik kedua diraih Kabupaten dengan nilai 81.

Kemudian, terbaik ketiga diraih Kabupaten Kotawaringin Timur dengan nilai 75, terbaik keempat diraih Kota Palangka Raya dengan nilai 67, terbaik kelima diraih Kabupaten Barito Timur dengan nilai 64, dan terbaik keenam diraih Kabupaten dengan nilai 59.

Pada kesempatan itu, Sekda Nuryakin mengucapkan selamat dan sukses kepada Kabupaten Kotawaringin Barat yang telah berhasil meraih Juara Umum pada MTQ Korpri tahun ini, dan juga kepada seluruh pemenang dalam setiap cabang lomba.

“Hendaknya ini menjadi penyemangat untuk terus meningkatkan kemampuan yang saudara-saudara miliki agar benar-benar siap mengikuti ajang yang lebih tinggi, yaitu MTQ Korpri VII Tingkat yang direncanakan digelar tahun 2024 mendatang di Kota Palangka Raya,” ucapnya.

Adapun kepada para peserta yang belum meraih kemenangan, diharapkan untuk tidak kecewa dan berkecil hati. Namun sebaliknya, mereka diharapkan terus giat mengasah kemampuan karena masih banyak kesempatan lain di masa mendatang.

Atas nama pribadi dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng ungkap Sekda, Gubernur pun menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada semua pihak yang turut menyukseskan seluruh rangkaian kegiatan MTQ Korpri tahun ini.

“Semoga kegiatan MTQ Korpri ini mampu merefleksikan nilai-nilai Agama dan Syiar Islam guna memperkokoh jalinan persatuan dan kesatuan serta persaudaraan sesama anak bangsa dalam upaya mewujudkan Kalimantan Tengah Makin Berkah,” imbuhnya.

Sementara itu, Asisten Administrasi Umum Setda Kalteng, selaku Ketua Panitia Penyelenggara MTQ VII Korpri Tingkat Provinsi Kalteng Tahun 2023 dalam laporannya menyampaikan bahwa seluruh rangkaian kegiatan MTQ VII KORPRI ini relatif berjalan aman dan lancar.

“Namun demikian, saya permohonan maaf apabila masih terdapat kekurangan dalam penyelenggaraan MTQ Korpri kali ini,” pungkasnya. (asp)