Gowes Bersama Upaya BI Kalteng Kenalkan Transaksi Digital

Whatsapp Image 2023 11 05 At 11.19.24 Am

, – Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Kalimantan Tengah () melaksanakan Gowes Bersama dalam rangka Festival Betang Juara Tahun 2023, di Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kalteng, Sabtu (4/11/2023).

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalteng, Taufik Saleh mengatakan, kegiatan Gowes tersebut bertujuan untuk mengenalkan dan mendorong masyarakat bertransaksi menggunakan digital atau .

“Kami berharap masyarakat Kalimantan Tengah khususnya Palangka Raya semuanya memiliki rekening di bank dan bertransaksi secara digital,” ucapnya.

Selain itu, Taufik juga mengajak seluruh masyarakat Kalteng untuk ikut Cinta Bangga Paham Rupiah. Karena kata Taufik, Rupiah sebagai simbol kedaulatan negara Indonesia.

“Kita perlu bangga Rupiah sebagai satu-satunya alat pembayaran yang sah di seluruh belahan Nusantara; dan kita perlu memahami Rupiah dalam berbagai hal termasuk memahami sisi mengenai pentingnya Rupiah kita pertahankan sebagai mata uang dan memperlakukan Rupiah dengan baik,” jelasnya.

Sementara itu, Gubernur Kalteng melalui Staf Ahli (Sahli) Gubernur Kalteng Bidang Ekonomi, Keuangan dan , menambahkan, pihaknya mengapresiasi setiap upaya Bank Indonesia dalam meningkatkan pemahaman cinta, bangga dan paham terhadap rupiah.

“Kami memberikan apresiasi dan dukungan kepada Bank Indonesia atas setiap kegiatan dalam upaya meningkatkan pemahaman Cinta, Bangga, Paham Rupiah kepada seluruh masyarakat Kalimantan Tengah, salah satunya melalui rangkaian kegiatan Festival Betang Juara, yang telah dilaksanakan sejak Januari 2023 hingga hari ini,” katanya.

Yuas membeberkan, bahwa rupiah adalah sebuah simbol, sebuah representasi nilai dan identitas negara indonesia.

“Mengapa kita harus mencintai rupiah. Karena Rupiah adalah suara ekonomi kita, yang mencerminkan kerja keras, keuletan dan potensi yang tak terbatas dalam negeri ini. Rupiah menjadi sarana yang memungkinkan kita untuk mencapai impian, untuk membangun masa depan yang lebih baik dan memberdayakan komunitas,” imbuhnya. (asp)