Ketum KONI Kalteng Pesan Pengurus Agar Solid untuk Majukan Olahraga

Whatsapp Image 2023 11 10 At 6.39.24 Am

BALANGANEWS, – Pengurus Komite Indonesia (KONI) Kalimantan Tengah (Kalteng) periode 2023-2027 melakukan silaturahmi pengurus, yang dilaksanakan di Cafe Bengkel Valv Coffee & Eatery Palangka Raya, Kamis (9/11/2023) malam.

Turut hadir Ketua Umum KONI Kalteng , Ketua Harian M. Hasanuddin Noor, Sekretaris KONI Kalteng Ilham Busra HB, Bendahara Umum Sutoyo dan seluruh jajaran pengurus KONI Kalteng.

Ketua Umum KONI Kalteng, Rahmat Hidayat di dalam arahannya menyampaikan terimakasih kepada seluruh jajaran pengurus KONI Kalteng yang telah bersedia mendampingi dirinya dalam memajukan olahraga di Kalteng kedepan.

“Nama-nama dan posisi hanya formalitas. Karena hasil akhir periode kita lah yang menentukan apakah itu berhasil atau tidak,” kata Rahmat.

Ia juga menekankan, kepada seluruh jajaran pengurus KONI Kalteng periode 2023-2027 untuk terus solid guna dalam rangka memajukan olahraga di Kalteng, bahkan sampai Internasional.

“Saya sudah bertemu dan komunikasi dengan pak dan ketua , beliau-beliau total mendukung KONI bila kita solid,” tegas Rahmat.

Pria yang menjabat sebagai Komisaris Utama Independen PT Bank Kalteng ini meminta kepada pengurus dan Pengprov cabir agar melakukan persiapan penyusunan program dan untuk persiapan PON 2024.

“Saya meminta dan berpesan kepada pengurus, kita sudah diminta susun rencana program dan anggaran dalam rangka persiapan PON. Dalam waktu dekat juga kita akan melakukan pendataan, cabang-cabang olahraga apa yang lolos BK PON,” ungkapnya.

Selain itu, tambah Rahmat bersama dengan pengurus KONI Kalteng lainnya, sesuai apa yang diarahkan Ketua KONI Pusat agar Kalteng membentuk Satgas Pemacu Prestasi. Dan juga mengharapkan agar penataan fasilitas dan sarana olahraga supaya satu kawasan.

“Pesan Ketum KONI agar Kalteng semacam satgas pemacu prestasi, Nanti kasrem dan danrem bisa melatih atlet kita yang relevan, sehingga meraih medali emas. Ketum juga mengharapkan agar menyusun sarana olahraga dalam satu kawasan seperti di , atau di Kaltim. Karena dengan adanya sarana yang memadai dapat menunjang perkembangan atlet,” tandasnya. (asp)