Peringatan HUT Korpri dan HKN 2023: Momentum Jaga Soliditas

Whatsapp Image 2023 11 26 At 6.17.12 Pm
Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalteng, H. Nuryakin saat menyampaikan sambutannya pada kegiatan Jalan Sehat, Senam Bersama dan Pemeriksaan Kesehatan

, – Dalam rangka memperingati HUT Ke-52 Korpri dan Hari Ke-59 Tahun 2023, menggelar Jalan Sehat dan Senam Bersama, Minggu (26/11/2023).

Kegiatan yang dipusatkan di Kantor Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) tersebut tidak hanya jalan sehat dan senam bersama, tetapi juga dilangsungkan kegiatan Pemeriksaan Kesehatan gratis.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalteng, H. mengatakan, menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh merupakan hal yang sangat penting, dengan memiliki tubuh yang sehat dan bugar dapat mencegah tubuh terserang penyakit.

“Sehingga dapat tetap menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai di Provinsi Kalimantan Tengah dengan sebaik-baiknya,” ucap Sekda.

Selain itu, dirinya mengatakan, manusia Indonesia yang sehat dan cerdas adalah kunci untuk mencapai Indonesia Emas 2045, dan hal ini selaras dengan tema dari Hari Kesehatan Nasional ke-59 Tahun 2023 ini yaitu Transformasi Kesehatan untuk Indonesia Maju.

“Saya menyambut baik kegiatan yang diselenggarakan oleh Korpri dan Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah ini, yang bertujuan untuk meningkatkan derajat kesehatan para ASN. Mengingat para ASN ini adalah pelayan publik yang setiap saat harus bekerja dalam keadaan sehat dan bugar,” katanya.

Sekda berharap melalui kegiatan jalan sehat serentak, senam bersama dan pemeriksaan kesehatan ini dapat meneguhkan kembali semangat pegawai dalam mewujudkan ASN yang lebih sehat secara fisik, mental, spiritual maupun , untuk dapat menjalankan tugasnya.

“Melalui peringatan HUT Korpri dan Hari Kesehatan Nasional ini hendaknya dijadikan momentum untuk menjaga soliditas, solidaritas dan sinergitas Korpri Provinsi dan Korpri Kabupaten/Kota se-Kalimantan Tengah,” tandasnya. (asp)