Langkah Pemerintah Antisipasi Lonjakan Harga Jelang Nataru Dinilai Tepat

Whatsapp Image 2023 12 17 At 11.03.09 Pm
Ketua Komisi III DPRD Provinsi Kalteng, Hj. Siti Nafsiah

, – Ketua Komisi III , Hj. Siti Nafsiah menilai langkah pemerintah dalam mengatasi lonjakan harga menjelang 2023 dan tahun baru 2024 (Nataru) sudah tepat.

Untuk itu, dirinya mengucapkan kepada pemerintah provinsi dan kabupaten/kota yang sudah melakukan antisipasi lonjakan harga. Ia mengharapkan, langkah itu bisa memberikan kebutuhan yang cukup kepada masyarakat.

Whatsapp Image 2023 12 13 At 8.54.37 Pm

“Kita berharap apa yang dilakukan pemerintah ini, bisa mencukupi kebutuhan dasar masyarakat dalam menghadapi natal dan tahun baru 2024,” ucapnya baru-baru ini.

Selain itu, Ketua Komisi III juga mengimbau kepada pemerintah setempat, menjelang natal dan tahun baru 2024, mengantisipasi tingkat kunjungan masyarakat ke destinasi di Wilayah Kalteng.

“Karena sudah dapat dipastikan sebagian besar masyarakat mencari tempat untuk mereka melaksanakan tahun baruan dan mengisi cuti bersama dan libur bersama. Diharapkan pemerintah setempat mengantisipasi hal ini,” katanya.

Selanjutnya, untuk masyarakat yang berkunjung, sambung Nafsiah, juga memperhatikan keselamatan keluarganya masing-masing.

“Selain itu, pengelola objek wisata juga harus bekerjasama dengan pemerintah setempat, untuk memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat, seperti tempat pengaduan, tempat parkir yang representatif, dan pusat informasi,” imbuhnya. (asp)