Nadalsyah Akui Akan Maju Sebagai Calon Gubernur Kalteng

Whatsapp Image 2024 01 20 At 2.00.43 Pm
Nadalsyah

, – H. atau yang disapa Koyem memastikan dirinya untuk maju sebagai Calon Gubernur Kalimantan Tengah pada Serentak tahun 2024.

Kepastian tersebut disampaikannya saat menghadiri kegiatan silaturahmi Pemuda, Mahasiswa dan Warga Bakumpai yang dilaksanakan Forum Pemuda Kerukunan Keluarga Bakumpai (), di Aula Arafah Asrama Haji, Komplek Islamic Center, Palangkaraya.

Whatsapp Image 2023 12 13 At 8.54.37 Pm

“Insya Allah kita sesuai apa yang disampaikan tadi, 2024 tidak ada alasan lagi aku kada akan mencalon (Gubernur), karena sudah dibuktikan oleh surat tugas dari Partai,” kata Koyem saat ditemui wartawan usai kegiatan silaturahmi, Sabtu (20/1/2024).

Ketua ini menambahkan, surat tugas yang disampaikan DPP Partai Demokrat disampaikan ke pihaknya itu menjawab keraguan masyarakat selama ini terkait isu kemajuan dirinya sebagai Calon Gubernur, karena beberapa kali diisukan mencalon tahun kemarin, tetapi tidak jadi.

Disinggung terkait dengan calon Wakil Gubernur yang akan mendampingi dirinya nanti, Koyem menyampaikan, sampai saat ini belum dibicarakan atau belum ada informasi siapa yang akan dicalonkan sebagai pendampingnya.

“Belum, kecuali sehabis Pilpres (Pemilihan Presiden dan Pileg (Pemilihan Legislatif),” ujar pria yang pernah menjabat sebagai Bupati dua periode tersebut.

Sementara untuk kriteria sebut Koyem, Calon Wakil Gubernur agar bisa saling bekerjasama, berkolaborasi dan bersinergi guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kita mencari sosok yang bisa bekerjasama, bisa berkolaborasi antara calon Gubernur dengan calon Wakil Gubernur. Bukan saling sikut menyikut dan sebagainya. Itu yang kami istilahnya wakil yang bisa memotivasi, bisa memberi masukan apa-apa kekurangan dari Gubernurnya,” tandasnya. (asp)