Mukhtarudin Perkuat Pemahaman Kebangsaan ke Masyarakat Palangka Raya

, – Sebagai upaya untuk memperkuat pemahaman nilai kebangsaan, Anggota Komisi VII daerah pemilihan Kalimantan Tengah, H. mengadakan sosialisasi MPR RI kepada masyarakat Kota Palangka Raya, Kamis (25 /1/2024).

Usai kegiatan, Mukhtarudin menjelaskan bahwa program ini merupakan bagian upaya rutin MPR RI untuk merefresh pemahaman anak bangsa terhadap nilai-nilai kebangsaan yang tercermin dalam empat pilar, yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI.

“Sosialisasi empat pilar ini kan program rutin dari MPR RI, dimana tujuannya adalah untuk me-refresh pemahaman anak bangsa tentang nilai kebangsaan kita yang tertuang dalam empat pilar kebangsaan itu,” katanya di Aula Hotel Putra Kahayan, Palangka Raya.

Politisi ini menyadari, bahwa dengan derasnya arus informasi dan seperti yang terjadi saat ini, pemahaman terhadap kebangsaan dapat mengalami degradasi.

Oleh karena itu, sambungnya, sosialisasi ini dianggap penting untuk menjaga agar masyarakat semakin mantap dalam mengimplementasikan nilai-nilai kebangsaan, serta tidak mudah terpengaruh oleh isu-isu dan paham yang tidak selaras dengan identitas Indonesia.

“Melalui kegiatan sosialisasi ini diharapkan masyarakat semakin mantap mengimplementasikan nilai-nilai kebangsaan dan tidak mudah tergoyang oleh isu-isu serta paham negara lain yang tidak cocok dengan Indonesia,” ucap Mukhtarudin.

Dirinya menekankan bahwa kegiatan ini bukan hanya sekadar agenda, melainkan merupakan langkah konkret untuk memantapkan wawasan kebangsaan.

Dengan melibatkan peserta dari berbagai unsur masyarakat yang majemuk, diharapkan kegiatan ini dapat memberikan dampak positif yang signifikan dalam memperkuat identitas kebangsaan.

“Makanya kegiatan ini rutin dilaksanakan untuk memantapkan wawasan kebangsaan. Pesertanya dari berbagai unsur masyarakat yang majemuk, diharapkan kegiatan ini dapat memberikan dampak yang positif,” pungkasnya. (asp)