Dikki Akhmar dan Rocky Gerung Diskusi Akal Sehat di Palangka Raya

, PALANGKA RAYASetelah sebelumnya pernah mengisi diskusi di Kota Palangka Raya, Rocky Gerung kembali hadir ke Kota Cantik sebagai narasumber Talk ShowPertarungan Akal Sehat vs Pertarungan Finansial“, di Oemah Ino Jalan Rajawali, Rabu (31/1/2024) siang.

Selain itu, hadir juga sejumlah tokoh yang mengisi Talk Show tersebut Ketua Forum Diskusi Akal Sehat Indonesia, Dikki Akhmar dan Ketua DPW Gerakan Kreatif (Gekrafs) Provinsi , Novanita Puspa Kencana.

Dikki Akhmar dalam Talk Show tersebut menyoroti tentang perubahan, yang dimulai dari pentingnya hingga kesejahteraan masyarakat. Dirinya menekankan agar generasi muda khususnya, harus mandiri baik dari segi pemikiran dan maupun sikap.

Ada peribahasa yang mengatakan daripada mengutuk kegelapan, lebih baik menyalakan lilin,” ucap Dikki yang juga maju sebagai Caleg DPR RI daerah pemilihan (dapil) Kalteng pada 14 Februari 2024 mendatang.

Lanjutnya, dengan pendidikan akan merubah nasib Rakyat Indonesia. Karena saat ini, persoalan pendidikan telah menciptakan ketimpangan bagi masyarakat. Dirinya akan terus menyuarakan keadilan dan berbuat sebisa mungkin bagi SDM, khususnya di Kalteng.

Selain itu, dirinya juga secara tegas mengajak mahasiswa yang hadir pada kesempatan itu menolak yang namanya money politik. Karena menurutnya, money politik justru akan membuat masyarakat sulit berkembang dalam berdemokrasi.

Sementara itu, Rocky Gerung mengatakan pentingnya pendidikan, dalam pembangunan tentunya adalah hal yang mutlak. Dirinya mencontohkan salah satu negara yakni Nauru yang hingga Tahun 2000 an merupakan salah satu negara yang kaya di dunia.

Dulu Nauru adalah negara yang kaya, karena di wilayahnya terdapat kandungan Fosfat yang melimpah. Namun kini apa yang terjadi, Nauru menjadi negara Miskin,” ujar Rocky.

Lanjut Rocky, dari negara Nauru kita dapat belajar bahwa pendidikan yang bermuara pada peningkatan SDM, tentunya akan sangat menentukan bagi kemajuan suatu bangsa.

Sehingga dirinya mengajak para peserta Talk Show yang hadir, agar selalu meningkatkan kapasitas secara pengetahuan dan nantinya dapat disampaikan kepada masyarakat, termasuk dalam momentum Pemilu 14 Februari mendatang agar dapat memilih wakil rakyat yang mempunyai gagasan visioner. (asp)