Palangka Raya

Disdik Kalteng Komitkan Tingkatkan Kualitas Pendidikan

, – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah () melalui (Disdik) setempat terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan di daerah terpencil.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalteng, Muhammad Reza Prabowo mengatakan, berkomitmen membantu guru-guru di wilayah 3T dan juga meningkatkan kualitas pendidikan di Kalteng secara menyeluruh.

Ia menyampaikan, hal tersebut tentunya menjadi prioritas penting oleh Pemprov Kalteng melalui Dinas Pendidikan, gar meningkatnya kualitas Pendidikan di Bumi Tambun Bungai.

“Memperhatikan guru-guru yang bertugas di wilayah terpencil dianggap sebagai salah satu prioritas penting. Itu termasuk dalam program Kalteng untuk meningkatkan kualitas pendidikan di seluruh Kalteng,” ucapnya, Minggu (4/2/2024).

Reza menyebutkan, bahwa Gubernur Kalteng H. secara konsisten memperhatikan peningkatan tunjangan guru wilayah terpencil.

“Pak Sugianto Sabran selaku Gubernur Kalteng saat ini juga konsen terkait dengan peningkatan tunjangan guru wilayah terpencil, sehingga dapat meringankan beban para guru kita,” ujarnya.

Ia menambahkan, Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran dan Wakil Gubernur H. Edy Pratowo telah mengalokasikan tambahan dana untuk tunjangan guru di wilayah terpencil sebesar Rp4,68 miliar per tahun dengan rincian Rp750.000 per guru untuk 509 guru wilayah terpencil yang ada.

Reza berharap, dengan adanya program peningkatan tunjangan tersebut dapat meringankan dan membantu para guru di daerah terpencil, sehingga para guru di wilayah terpencil dapat bekerja dengan lebih baik dan semakin termotivasi dalam mengajar.

“Oleh karena itu, seiring dengan upaya peningkatan , pelatihan, dan ketersediaan buku-buku teks berkualitas, usaha meningkatkan kualitas pendidikan di Kalteng dapat terus berlanjut dan dapat terwujud dengan baik bagi seluruh penduduk di daerah tersebut. Sehingga program ini dapat mewujudkan harapan bersama dan menjadikan Kalteng sebagai wilayah yang maju dan berkualitas dalam bidang pendidikan,” tandasnya. (asp)

Beritahu Saya Setiap Ada Berita Terbaru OK No thanks