Masuk 4 Besar DPD RI, Bidan Sean Ucapkan Terima Kasih ke Masyarakat Kalteng

H Siti Aseanti

, – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Tengah () mulai melakukan rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara di tingkat provinsi, di Hotel Bahalap, Palangkaraya, Minggu (3/3/2024).

menjadwalkan pleno mulai tanggal 3 hingga 5 Maret 2023. Pada rapat tersebut dilakukan pertama rekapitulasi Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, selanjutnya rekapitulasi Pemilihan .

Diketahui sebelumnya, bahwa ada sembilan caleg DPD RI dapil Kalteng yang menjadi peserta Pemilu pada 14 Februari 2024 kemarin. Berdasarkan hasil rekapitulasi yang dilakukan KPU Kalteng menempatkan 4 orang tertinggi yang kemungkinan menuju Senayan sebagai anggota DPD RI.

Perolehan suara tertinggi DPD RI dapil Kalteng, yakni Teras Narang dengan raihan 366.226 suara, disusul oleh Habib Said Abdurrahman dengan perolehan 169.599, posisi ketiga dr. Ernie Daryanti sebanyak 168.413 suara, dan keempat H dengan perolehan 118.892 suara.

Empat besar peraih tertinggi inilah yang kemungkinan akan menduduki kursi di Senayan sebagai anggota DPD RI dapil Kalteng periode 2024-2029.

Menanggapi hasil tersebut, H Siti Aseanti atau biasa dipanggil mengucapkan rasa syukurnya kepada masyarakat Kalteng yang telah memberikan doa dan dukungan kepada dirinya.

Bidan Sean menegaskan pihaknya siap bersinergi dengan pemerintah provinsi () dan pemerintah kabupaten/kota (pemkab/pemkot) apabila dilantik nantinya sebagai anggota DPD RI dapil Kalteng.

“Saya mohon doanya dari masyarakat semoga saya bisa memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kalteng dan siap bersinergi dengan pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten/kota. Dan ini bukan kemenangan tapi ini awal untuk memberikan yang terbaik,” katanya. (asp)