Sebelum Melaksanakan Ibadah Umroh, Para Jemaah Dibekali Manasik Umroh

Kamilah Group saat memberikan bimbingan pembekalan manasik umroh

, – Sebelum diberangkatkan melaksanakan , para jamaah tentunya diberikan bekal dan pelatihan agar ketika saat berada di Mekkah bisa menjalankan ibadah dengan lancar khusyuk.

Melalui hal tersebut memberikan pembekalan kepada 40 calon jamaah umroh yang mengikuti pelatihan manasik di hotel Neo Palangka Raya, Minggu (3/3/2024).

Kepala Cabang Muhammad Amin mengatakan, bahwa manasik umroh ini adalah langkah untuk mempersiapkan diri para jamaah agar saat menjalankan ibadah para jamaah tidak kebingungan lagi.

“Selain itu, kita berharap para jemaah bisa menjaga agar saat menjalankan umroh nanti bisa berjalan lancar dan mendapat umroh yang mabrur,” ucapnya.

Kepala Seksi (Kasi) Madrasah Kementrian Agama kota Palangka Raya H. Supiani menambahkan, bahwa bimbingan manasik umroh merupakan langkah persiapan yang sangat penting bagi para calon jamaah umroh.

“Bimbingan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang tata cara ibadah umroh, mulai dari persiapan fisik, mental, hingga spiritual, dan kesehatan calon jamaah umroh,” tambahnya.

Selain itu, hal ini sangat penting dipersiapkan salah satunya kondisi fisik dan kesehatannya agar dapat menjalankan ibadah umroh dengan lancar.

“Persiapan mental dan spiritual menjadi langkah untuk memberikan pemahaman tentang pentingnya persiapan mental dan spiritual, tentunya calon jamaah umroh harus mempersiapkan diri secara mental dan spiritual agar dapat menjalankan ibadah umroh dengan khusyuk dan ikhlas,” ungkapnya. (udi)