Pemprov Kalteng Dukung Peningkatan Seni Membaca dan Menghafal Qur’an

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalteng, H. Nuryakin (Foto: MMC Kalteng)

, PALANGKA RAYA – Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah ( ) mendukung upaya yang dilakukan oleh stakeholder dalam peningkatan seni membaca dan menghafal Al-Qur’an.

“Pemprov Kalteng tentu sangat mendukung hal tersebut (peningkatan seni membaca dan menghafal Al-Quran. Semoga cita-cita bersama mendapat ridho dari Allah SWT,” ucap Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalteng, H. .

Hal itu disampaikan Sekda saat menghadiri dan Pengukuhan Pimpinan Wilayah (PW) Ikatan Persaudaraan Qari/Qariah dan Hafizh/Hafizhah (IPQAH) Kalteng periode 2023-2028, di Aula Masjid Raya Darussalam Palangka Raya, Jumat (8/3/2024).

Sekda menjelaskan, bahwa IPQAH merupakan organisasi persaudaraan. IPQAH telah diakui secara sesuai dengan Peraturan Perundang-undangan yang berlaku.

“Dimana keberadaan IPQAH sangat penting sebagai wadah Qari/Qariah dan Hafizh/Hafizhah agar meningkatkan dan mengembangkan kemampuannya masing-masing,” jelas Nuryakin.

Ia berharap PW IPQAH Provinsi Kalteng dapat bekerja maksimal demi meningkatkan kapasitas dan potensi Qari/Qariah dan Hafizh/Hafizhah sehingga menjadi kebanggaan masyarakat.

Diharapkan juga PW IPQAH Kalteng dapat berkolaborasi dengan lembaga lainnya seperti Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) dan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia () dalam peningkatan seni membaca maupun menghafal Al-Quran.

“Qari/Qariah harus mampu mengakomodir semua generasi Qurani untuk terus mengasah kualitas dan mengembangkan kemampuannya,” imbuhnya. (asp)