Komisi I DPRD Temui Mahasiswa Kalteng di Kota Malang

, Komisi I Kalimantan Tengah () melakukan kunjungan dan menemui mahasiswa yang berhimpun di Himpunan Mahasiswa Kalimantan Tengah (HMKT) se-Malang Raya di Kota Malang baru-baru ini.

Sekretaris Komisi I , Sirajul Rahman mengatakan, pertemuan tersebut dalam rangka bersilaturahmi dengan para mahasiswa Kalimantan Tengah yang menuntut ilmu di Kota Malang.

“Selain bersilaturahmi kita juga sekaligus menyerap aspirasi dari yang ada di sana, kita ingin mengetahui apa saja kendala yang mereka hadapi selama ini,” katanya, Jumat (15/3/2024).

Ketua DPW Kalteng ini menambahkan, legislatif tentunya berupaya untuk mendekatkan diri dengan para mahasiswa dan perlu memahami situasi serta masalah yang apa saja yang mereka hadapi ketika menimba ilmu di luar Kalteng.

Selain itu juga, tambahnya, pertemuan itu penting dilakukan guna menjalin sinergitas dengan mahasiswa dalam rangka upaya membangun Kalteng ke depan, dan diharapkan ilmu yang didapatkan nantinya dapat berguna bagi daerah.

Pada kesempatan tersebut juga, Sirajul menyampaikan pesan kepada para mahasiswa Kalteng di Kota malang agar bersungguh-sungguh dalam menuntut ilmu, sehingga nantinya bisa berguna.

“Kita tentu berharap mahasiswa Kalteng yang kuliah di Kota Malang bisa memberikan yang terbaik bagi daerah ini ke depan, apa yang kita dapatkan dari aspirasi akan kita sampaikan ke pemda terutama provinsi,” pungkasnya. (asp)