Pemprov Berikan Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Kebakaran Ponton

, – Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah ( ) memberikan bantuan kemanusiaan untuk korban kebakaran di Kawasan Rindang Banua atau Ponton, tepatnya di Gang Sayur, Gang Karyawan dan Gang Giat, Selasa (9/4/2024).

Bantuan tersebut diserahkan oleh Wak Gubernur (Wagub) Kalteng H. didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kalteng H. Nuryakin di Puskesmas Pahandut, Palangka Raya.

Edy Pratowo mengatakan, bantuan kemanusiaan tersebut merupakan kepedulian kepada masyarakat yang mengalami musibah kebakaran dengan jumlah sekitar 50 kepala (KK), dengan bantuan beras 5 kilogram per Kepala keluarga (KK)

“Sebagai bentuk kepedulian, Gubernur menyampaikan bantuan kemanusiaannya. Diantara tadi sembakonya, bahan kebutuhan hidup mereka sehari-hari dan bantuan anggaran Rp15 juta diambil dari BTT (Belanja Tidak Terduga), sifatnya emergency kaya kebakaran dan risiko , kita sudah siapkan anggaran dari provinsi,” ucap Wagub.

Edy Pratowo melanjutkan, jika dilihat dari besaran kerugian, bantuan sejumlah Rp15 juta tidak seberapa. Akan tetapi, bantuan tersebut sangat membantu buat masyarakat yang terdampak.

“Tinggal prosesnya pendataan by name by address, kemudian sistemnya transfer melalui rekening,” imbuhnya.

Penyerahan bantuan tersebut juga dihadiri oleh sejumlah kepala perangkat daerah Provinsi Kalteng dan kepala perangkat daerah Kota Palangka Raya. (asp)