PAN Palangka Raya Buka Pendaftaran Bacalon Walikota & Wakil Walikota

Ketua DPD PAN Kota Palangka Raya, Noorkhalis Ridha

BALANGANEWS, – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat () Kota Palangka Raya mulai membuka pendaftaran bakal calon (Bacalon) Walikota dan Wakil Walikota untuk 2024.

“Pendaftaran dan rekrutmen bakal calon wali kota dan wakil wali kota Palangka Raya dimulai pada 22 April sampai 21 Mei 2024,” kata Ketua DPD PAN Kota Palangka Raya, Noorkhalis Ridha, Minggu (21/4/2024).

Pendaftaran ini, jelas Ridha, merupakan salah satu proses penjaringan yang dilaksanakan PAN Kota Palangka Raya dan bersifat terbuka. Bukan hanya untuk internal partai, tapi juga seluruh elemen baik itu politisi, tokoh masyarakat dengan tidak ada batasan.

“PAN pada prinsipnya secara terbuka untuk siapa saja yang mau calonkan diri sebagai wali kota dan wakil wali kota Palangka Raya, PAN akan tetap membuka diri untuk semua,” ujarnya.

Lebih lanjut, Ridha menegaskan, siapapun yang nantinya mendapat rekomendasi DPP PAN untuk maju Pilkada Palangka Raya tahun 2024, pihaknya siap bekerja maksimal untuk memenangkannya di Pilkada.

Akan tetapi, menurutnya, PAN tentu akan memprioritaskan figur-figur yang potensial berdasarkan hasil survei untuk mendapatkan rekomendasi maju di Pilkada Palangka Raya 2024.

Sementara itu, Ketua Tim Pilkada DPD PAN Kota Palangka Raya, Arliah mengatakan, pengambilan dan pengembalian berkas pendaftaran Pilkada dipusatkan di Rumah PAN Kota Palangka Raya, Jalan Batu No. 2A , Kecamatan Pahandu, sesuai jadwal yang telah ditentukan.

“Contak person yang bisa dihubungi yakni 0811 525 203 atau 08525116 0813,” sebutnya.

Untuk diketahui, berdasarkan hasil Legislatif 2024 pada Februari lalu, PAN Kota Palangka Raya hampir dipastikan akan mendapatkan tiga kursi di Kota Palangka Raya periode 2024-2029. (asp)