Paskah Nasional di Palangka Raya Terkendala Dana

Ketua Panitia Paskah Nasional, Maruba Rajagukguk (ist)

BALANGANEWS, PALANGKA RAYA – Persiapan pada 25-26 April 2024, sudah mencapai 80 persen. Namun memasuki H-2 kemarin, masih terkendala kesiapan , karena bantuan sangat minim dari pemerintah.

Ketua Panitia Paskah Nasional, Maruba Rajagukguk mengatakan, panitia pelaksana Paskah Nasional tetap terus berjuang keras agar kegiatan bisa terlaksana dengan sukses.

“Kita memang sangat memerlukan bantuan dana untuk tiap bidang-bidang. Keterbatasan dana inilah yang sempat menjadi pergerakan kita lambat,” katanya, Selasa (23/4/2024).

Maruba menuturkan, pemerintah kabupaten/kota hanya beberapa saja memberikan dukungan. Namun demikian, ia merasa bersyukur karena mendapat bantuan konsumsi dan perlengkapan acara dari pemerintah Kalimantan Tengah.

“Kami sangat apresiasi atas dukungan Rp10 ribu per jemaat Kristiani di Kalimantan Tengah untuk terselenggaranya acara Paskah Nasional, begitu juga dukungan FUKRI,” ungkapnya.

Maruba juga menyampikan, rasa apresiasinya terhadap elemen masyarakat , yang mendukung terselenggaranya Paskah Nasional ini, serta pemikiran dan masukan dari ormas-ormas yang bersedia menurunkan pemuda untuk siap melakukan pengamanan dan meramaikan kegiatan Paskah Nasional.

Danrem 102/Jpg dan semua jajaran, dan Kepolisian dan semua jajaran, Perhubungan, , , , dan Instansi pemerintah lainnya yang ikut mendukung dan mensukseskan acara Paskah Nasional 2024, kami sangat mengapresiasi,” katanya. (asp)