Terpilih Aklamasi, Sigit Widodo Pimpin KONI Palangka Raya

, resmi terpilih aklamasi sebagai Ketua Komite Indonesia (KONI) Palangka Raya periode 2024-2028 pada Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot), Sabtu (27/4/2024).

Usai terpilih, Sigit Wido menegaskan akan mengembalikan prestasi . Ia menyebutkan, bahwa Kota Palangka Raya merupakan barometer dalam pembinaan atlet di .

“Kita pengen KONI kota tidak hanya berbicara tentang skop Kalteng, kita tidak hanya fokus di harus juara, karena memang kota harus juara. Wajar juara karena semua atlet terbaik ada di Palangka Raya. Tapi target kita bagaimana KONI Kota bisa berkontribusi untuk Provinsi, Nusa dan Bangsa,” ucapnya.

Pria yang menjabat Anggota DPRD Kota Palangka Raya ini menyampaikan, program KONI yang disiapkan yakni KONI Award. KONI Award ini jelasnya, sebagai ajang penghargaan yang diberikan kepada pelaku olahraga di Palangka Raya.

“Atlet terbaik sesuai tingkatan, pelatih terbaik, manajer terbaik, penjabat terbaik yang peduli olahraga, media yang peduli olahraga, mantan atlet, semua kita berikan penghargaan, supaya kita bisa sama-sama menghargai jeri paya para pendahulu, dan kita juga bisa menghargai atlet yang sudah berjuang untuk KONI Kota Palangka Raya,” jelasnya.

Sigit menegaskan, akan melanjutkan sistem organisasi KONI Palangkaraya yang dinilai sudah bagus. “Tidak ada yang diubah, hanya diakselerasi supaya lebih cepat dan matang,” pungkasnya. (asp)