Dewan Minta Pemko Palangka Raya Literasi Uang Digital ke Milenial

Ketua Komisi A DPRD Palangka Raya, Subandi (ist)

BALANGANEWS, PALANGKA RAYA – Ketua Komisi A , , meminta kepada Pemerintah Kota (Pemko) setempat agar memberikan uang digital atau cash less kepada generasi milenial.

Hal itu bertujuan untuk meningkatkan inklusi keuangan dan mengurangi ketergantungan pada uang tunai.

Subandi menilai, generasi milenial ini adalah generasi yang melek dan adaptif dengan perubahan, dan pengguna uang digital yang potensial.

“Oleh karena itu, harus memberikan edukasi dan sosialisasi tentang manfaat dan cara menggunakan uang digital secara aman dan efisien,” ucapnya, Selasa (6/2/2024).

Subandi menambahkan bahwa uang digital memiliki banyak keunggulan, seperti praktis, cepat, transparan, dan hemat biaya. Selain itu, uang digital juga dapat mendukung program pemerintah dalam mencegah , pencucian uang, dan terorisme.

Uang digital juga, lanjut Subandi, sejalan dengan visi Palangka Raya sebagai smart city yang berbasis teknologi informasi.

“Saya harap Pemko Palangka Raya dapat bekerja sama dengan pihak terkait, seperti , Otoritas , dan penyedia layanan uang digital, untuk mengembangkan dan mengawasi sistem uang digital,” tandasnya. (asp)