Dewan Ajak Masyarakat Palangka Raya Melek Digitalisasi

Sekretaris Komisi A DPRD Kota Palangka Raya, Mukarramah (ist)

, – Anggota , Mukarammah mengajak, masyarakat Palangka Raya untuk melek digitalisasi, terutama dalam hal berbelanja online dan transaksi online non tunai (cashless).

Hal itu dilakukan agar sejalan dengan perkembangan zaman industri 5.0 yang menggabungkan canggih dan keahlian manusia.

Mukarramah mengatakan, digitalisasi dapat memberikan banyak manfaat bagi masyarakat, seperti kemudahan, kecepatan, keamanan, dan efisiensi dalam melakukan transaksi.

“Di era industri 5.0 ini, kita harus bisa mengikuti perkembangan teknologi dan memanfaatkannya untuk kepentingan kita. Misalnya, dengan berbelanja online, kita bisa mendapatkan produk yang kita inginkan tanpa harus keluar rumah,” ucapnya, Senin (19/2/2024).

Sekretaris Komisi A ini menambahkan, untuk melek digitalisasi, masyarakat perlu meningkatkan digital, yaitu kemampuan untuk mengakses, memahami, dan menggunakan informasi digital secara bijak.

Lebih lanjut, Sekretaris DPW ini mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada dan berhati-hati dalam bertransaksi online, serta memilih platform yang terpercaya dan aman.

“Kita juga harus memastikan bahwa platform yang kita gunakan memiliki sertifikat keamanan dan perlindungan data yang baik. Jangan lupa untuk selalu mengubah password secara berkala dan tidak memberikan informasi pribadi atau finansial kepada pihak yang tidak bertanggung jawab,” tandasnya. (asp)