Harus Ada Pendampingan Kepada Para Pengemis Agar Tidak Meresahkan

Ketua Komisi A DPRD Kota Palangka Raya, Subandi

, – Kinerja dalam menertibkan gelandangan dan pengemis, mendapat apresiasi dari anggota kota Palangka Raya, yakni Ketua Komisi A DPRD Kota Palangka Raya, Subandi.

“Saya apresiasi yang terus aktif dalam menertibkan gembel dan pengemis di Kota Palangka Raya. Ini merupakan langkah yang tepat untuk menciptakan ketertiban dan kenyamanan bagi masyarakat,” ucapnya, Senin (20/5/2024).

Keberadaan pengemis yang sering terlihat di jalan-jalan Kota Palangka Raya selama ini memang menjadi perhatian Pemerintah Kota Palangka Raya. Mereka sering mengganggu ketertiban dan kenyamanan warga.

“Kami mendukung upaya Satpol PP untuk terus melakukan penertiban terhadap gembel dan pengemis di Kota Palangka Raya. Ini penting untuk menjaga ketertiban umum dan kenyamanan masyarakat,” tambahnya.

Selain itu berharap Pemerintah Kota Palangka Raya juga dapat memberikan pembinaan dan pendampingan kepada gembel dan pengemis agar mereka dapat mandiri dan tidak lagi mengganggu ketertiban umum.

“Selain penertiban, pembinaan dan pendampingan juga penting dilakukan agar mereka dapat kembali hidup mandiri dan tidak lagi mengganggu ketertiban umum,” ungkapnya. (udi)