Jhonny Arianto Putra Ajak Masyarakat Tingkatkan Kewaspadaan Terhadap Karhutla

Anggota Komisi B DPRD Palangka Raya, Jhonny Arianto Putra (ist)

, – Anggota Komisi B , Jhonny Arianto Putra mengajak masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dan kesadaran dalam mengantisipasi .

Hal ini disampaikannya menyusul serangkaian kejadian kebakaran yang terjadi belakangan ini di Palangka Raya. Jhonny menekankan pentingnya peran aktif masyarakat dalam mengurangi risiko kebakaran.

“Dengan frekuensi kejadian kebakaran yang cukup sering terjadi belakangan ini, saya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk lebih proaktif dalam menjaga sekitar,” katanya, Kamis (13/6/2024).

Jhonny menyoroti langkah-langkah preventif seperti memastikan instalasi yang baik, tidak merokok sembarangan, dan menyimpan bahan mudah terbakar dengan benar sebagai upaya penting untuk mencegah kebakaran.

Selain itu, Jhonny juga meminta instansi terkait untuk mengintensifkan program sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat tentang tindakan pencegahan kebakaran.

“Dengan pengetahuan yang lebih luas tentang cara mengurangi risiko kebakaran, diharapkan masyarakat dapat bersama-sama menciptakan lingkungan yang lebih aman dan terhindar dari ,” pungkasnya.

Dengan kolaborasi dan kesadaran bersama, diharapkan risiko kebakaran di Palangka Raya dapat diminimalisir, melindungi nyawa dan harta benda masyarakat. (asp)