Tiba di Palangka Raya, Presiden Jokowi Langsung ke Kotim dan Katingan

BALANGANEWS, PALANGKA RAYA – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo atau Jokowi melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kalimantan Tengah (Kalteng) pada Rabu (26/6/2024).

Presiden Jokowi Tiba di Palangka Raya dengan pesawat kepresidenan pagi. Jokowi disambut oleh Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, Wakil Gubernur , dan Menteri Andi Amran Sulaiman.

Setelah tiba di Palangka Raya, Jokowi langsung melanjutkan perjalanan menggunakan helikopter Super Puma menuju Bandara H. Asan Sampit di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

Di Kotim, Presiden dijadwalkan mengunjungi Pasar Mentaya dan meninjau pelaksanaan bantuan pompa air untuk pengairan sawah dan pertanian di Desa Bapeang, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang.

Selanjutnya, Jokowi akan menuju Kabupaten Katingan juga dengan helikopter Super Puma TNI AU. Di Katingan, Presiden akan menyerahkan bantuan kepada Pasar Pata serta meninjau fasilitas dan layanan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mas Amsyar.

Setelah itu, menggunakan kendaraan darat, Jokowi akan mengunjungi Komplek Pergudangan Bulog Bukit Tunggal di Kota Palangka Raya.

Di sana, ia akan mengecek stok beras dan menyerahkan bantuan cadangan pangan pemerintah kepada keluarga penerima manfaat.

Turut mendampingi Presiden dalam kunjungan kerja ini adalah Menteri Perdagangan , Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi.

Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Rudy Saladin, Komandan Paspampres Mayjen TNI Achiruddin, serta Deputi Bidang Protokol, , dan Media Sekretariat Presiden M. Yusuf Permana. (asp)