Kalteng Raih Peringkat Nasional di Gelar Teknologi Tepat Guna Nusantara 2024

, PALANGKA RAYA – Provinsi Kalimantan Tengah () berhasil meraih peringkat ketiga Nasional untuk kategori lomba Tepat Guna (TTG) Unggulan pada acara Gelar Teknologi Tepat Guna (GTTGN) ke-25, di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), Senin (15/7/2024).

Peringkat ini diraih oleh Markurius Abednegoe dari Kabupaten . Ia juga merupakan Juara 1 Tingkat Provinsi Kalteng dengan TTG unggulan berupa Sabun Kecantikan dan Kesehatan Natural Buah Khas Dayak “LAMPESU” yang diproses menggunakan Eco Enzyme (produk turunan olahan organik ramah ).

Markurius mendapatkan hadiah sebesar Rp10.000.000, ditambah uang penghargaan dari Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Republik Indonesia, Abdul Halim Iskandar, sebesar Rp1.500.000. Ia juga menerima sebuah piala dan piagam penghargaan.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Provinsi Kalteng, H. Aryawan, mengucapkan terima kasih kepada Mendes PDTT RI.

Ia juga memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Markurius karena telah mengharumkan nama Provinsi Kalimantan Tengah di kancah Nasional.

“Keberhasilan Provinsi Kalimantan Tengah meraih peringkat ketiga tingkat Nasional pada kategori TTG Unggulan kali ini tentu saja akan menjadi motivasi bagi inovator-inovator di Kalimantan Tengah untuk terus berkarya menghasilkan inovasi terbaiknya,” tutup Aryawan. (asp)