Khemal Nasery: Lokasi CFD Mampu Menjadi Angkat UMKM Lokal

Anggota DPRD Palangka Raya, HM Khemal Nasery

, – Anggota Palangka Raya, HM Khemal Nasery, berharap keberadaan Car Free Day (CFD) yang biasanya ramai oleh masyarakat pada Minggu pagi di kawasan Jalan Yos Sudarso Palangka Raya, tidak hanya menjadi ajang berolahraga santai, namun dapat mengangkat masyarakat.

“Kegiatan car free day atau hari bebas kendaraan bermotor ini, sangat membantu perekonomian para . Terutama mereka yang berjualan makanan dan minuman, pakaian, kerajinan tangan dan lain sebagainya,” ucapnya, Minggu (21/7/2024).

Kegiatan CFD yang dilaksanakan sejauh ini, tentu harus bisa dimanfaatkan oleh para pelaku usaha kecil atau , mengingat ratusan masyarakat selalu memadati area CFD.

“Terlebih kegiatan CFD itu sendiri menjadi salah satu wadah yang mampu mengembalikan ekonomi kerakyatan untuk terus menggeliat. Hal itu terbukti dengan semakin banyaknya pelapak usaha kecil atau UMKM yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan mingguan tersebut,” tambahnya.

Tentu CFD ini bisa mengembalikan ekonomi kerakyatan. Terlihat dari banyaknya warga yang mampir di pelapak makanan dan minuman maupun bentuk usaha lainnya, yang dijajakan pelaku usaha kecil.

“Harus ada kepedulian pedagang, pelaku UMKM dan pengunjung untuk membuang di tempatnya, sehingga kegiatan
CFD yang telah disediakan oleh pemerintah dapat berjalan berkelanjutan,” ungkapnya. (udi)