Wakil Ketua II DPRD Kalteng Minta BUMD Tingkatkan Kinerja untuk Dongkrak PAD

Wakil Ketua II DPRD Kalteng, Jimmy Carter

, – Wakil Ketua II Kalimantan Tengah (), Jimmy Carter, meminta kinerja maksimal dari Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) untuk mendorong peningkatan pendapatan asli daerah ().

“BUMD memiliki peran strategis untuk menghasilkan pendapatan tambahan bagi daerah. Maka dari itu, diperlukan upaya nyata guna meningkatkan efisiensi, transparansi, dan akuntabilitas dalam pengelolaan BUMD,” ucapnya, Selasa (23/7/2024).

Jimmy juga menekankan bahwa sebagai lembaga legislatif, DPRD meminta BUMD untuk menjalankan tugas dan fungsinya dengan penuh tanggung jawab serta mengutamakan kepentingan daerah.

Selain itu, legislator dari ini menyoroti pentingnya sinergi antara pemerintah daerah, DPRD, dan BUMD dalam menciptakan strategi yang tepat untuk meningkatkan pendapatan daerah secara berkelanjutan.

“Dengan komitmen bersama dan yang paling utama BUMD memaksimalkan kinerja, harapan kita Kalteng nantinya dapat mencapai target peningkatan PAD dan mempercepat daerah menuju arah yang lebih baik,” tandasnya.

Kinerja maksimal BUMD diharapkan mampu menjadi salah satu pilar penting dalam pembangunan daerah, memastikan setiap sektor berkontribusi optimal demi kesejahteraan masyarakat Kalteng. (asp)