Peningkatan Kolaborasi Pemerintah dan Masyarakat dalam Penanggulangan Karhutla

Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Ruselita

, – Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Ruselita berharap pemerintah dan semua pihak bisa memperkuat sistem pengawasan dan .

“Hal ini tentunya menjadi salah satu langkah penting dalam menjaga kelestarian dan mengurangi dampak buruk dari ini,” ucapnya, Rabu (24/7/2024).

Seperti diketahui bahwa masalah sering kali menjadi masalah serius di berbagai negara, terutama di wilayah-wilayah yang rentan terhadap hutan yang meluas.

“Dengan memperkuat sistem pengawasan, pihak berwenang dapat lebih mudah mendeteksi potensi kebakaran hutan sejak dini dan mengambil tindakan pencegahan yang tepat untuk mencegah Karhutla dari terjadi,” tambahnya.

Selain itu, penanganan Karhutla yang cepat dan efektif juga sangat diperlukan agar bencana ini tidak merusak hutan secara luas dan mengancam keselamatan warga sekitar.

“Diharapkan dengan kerja sama antara pemerintah, masyarakat, dan pihak terkait lainnya, upaya untuk memperkuat sistem pengawasan dan penanganan Krhutla dapat dilakukan secara lebih efisien dan efektif,” ungkapnya. (udi)