Perlu Kesadaran Bersama Warga Untuk Wujudkan Infrastruktur Unggul

Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Khemal Nasery
Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Khemal Nasery

, – Anggota Kota Palangka Raya, Khemal Nasery mengungkapkan, kolaborasi antara pemerintah dan swasta dalam mempertahankan kota sangat penting untuk berkelanjutan.

“Pemerintah memiliki peran penting dalam merencanakan dan mengatur infrastruktur, sementara itu masyarakat dalam hal ini dapat membantu merawat dan menjaga pembangunannya,” ucapnya, Selasa (30/7/2024).

Selain itu juga, kolaborasi ini tentunya dapat membantu memastikan bahwa infrastruktur kota tetap berfungsi dengan baik dan dapat mendukung pertumbuhan dan perkembangan kota

Infrastruktur yang sudah ditangani pemerintah sudah optimal, kalau dikatakan cukup sampai kapan pun tidak akan cukup terkait infrastruktur ini baik itu terkait jalan, jembatan, drainase tidak akan cukup.

“Tapi kita ini bagaimana jangan kita hanya bisa membangun tapi kita tidak bisa memelihara, jangan sampai drainase yang sudah dibangun karena masyarakatnya tidak peduli hanya dalam waktu 3 bulan terjadi pendangkalan akibat kurangnya kesadaran masyarakat, kita perhatikan juga jangan sampai kaki lima membuang jualannya ke parit-parit drainase itu yang kita minta kesadarannya,” ungkapnya. (udi)