Pemerintah Diharap Tingkatkan Sinergi dengan Pemuda Gali Potensi Daerah

Ketua Komisi III DPRD Kalteng, Hj Siti Nafsiah

, – Ketua Komisi III Kalimantan Tengah (), Hj Siti Nafsiah, mendorong generasi muda dan pemerintah untuk lebih meningkatkan sinergitas dalam menggali potensi dalam daerah.

“Peran pemuda dalam pembangunan daerah sangat krusial. Namun, perlu diingat bahwa pemuda tidak bisa bekerja sendiri,” katanya Hj Siti Nafsiah, Minggu (4/8/2024).

Ia menegaskan, perlu dibutuhkan kolaborasi dan sinergi antara pemuda dan pemerintah untuk mencapai tujuan yang diinginkan, seperti pemerintah agar memberikan ruang partisipasi bagi pemuda untuk pembangunan.

“Pemerintah harus memberikan kesempatan dan ruang bagi pemuda untuk berpartisipasi dan turut serta dalam pembangunan daerah. Dengan begitu, pemuda merasa memiliki peran penting dalam memajukan daerahnya,” ujarnya.

Selain itu, politisi dari ini menuturkan pentingnya dan pelatihan bagi pemuda, terlebih untuk mendapatkan yang sesuai dengan kebutuhan daerah dan pasar kerja.

“Pendidikan dan pelatihan yang disediakan harus sesuai dengan kebutuhan daerah dan pasar kerja. Dengan begitu, pemuda memiliki keterampilan dan kompetensi yang dibutuhkan untuk bersaing di dunia kerja,” tandasnya. (asp)