Mengoptimalkan Potensi Peternakan untuk Mendukung Pertumbuhan Ekonomi

Ketua Komisi II DPRD Kalimantan Tengah, Achmad Rasyid

, – Ketua Komisi II Kalimantan Tengah, Achmad Rasyid mengatakan, potensi yang menjanjikan dalam sektor di wilayah .

“Saya mendorong pentingnya memperhatikan dan mengembangkan potensi peternakan ini, untuk mendukung pertumbuhan dan kesejahteraan masyarakat setempat,” ucapnya, Selasa (6/8/2024).

Seperti diketahui, Kalteng memiliki keunggulan alam yang mendukung pengembangan peternakan, termasuk lahan yang luas dan sumber daya alam yang melimpah.

“Dengan dukungan yang tepat dari pemerintah dan pelaku industri, sektor peternakan di Kalteng memiliki potensi yang besar, untuk memberikan kontribusi positif dalam perekonomian daerah,”tambahnya.

Pentingnya peningkatan kualitas dan produktivitas peternakan di Kalteng, dengan memperhatikan aspek-aspek seperti pakan ternak, hewan, dan manajemen peternakan yang baik, sektor peternakan di Kalteng dapat terus berkembang dan memberikan manfaat yang maksimal bagi masyarakat.

“Selain itu mengimbau, pentingnya menjaga keseimbangan antara pengembangan sektor peternakan, dan pelestarian , sehingga manfaat ekonomi yang dihasilkan dapat berkelanjutan, tanpa merugikan ekosistem sekitar,” ungkapnya.(udi)