Perbaikan Jalur Transportasi Kalteng Jadi Prioritas untuk Dorong Pertumbuhan Ekonomi

Anggota Komisi IV DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng), Tomy Irawan Diran

BALANGANEWS, – Anggota Komisi IV DPRD Kalimantan Tengah (), Tomy Irawan Diran, menyoroti kondisi di wilayah Kalteng yang memerlukan perbaikan menyeluruh.

Menurutnya, kondisi jalan yang masih rusak dan sempit menjadi penghambat utama dalam menghubungkan berbagai wilayah di Kalteng, termasuk akses antara kabupaten satu dengan lainnya.

“Jalur transportasi di Kalteng harus diperbaiki secara menyeluruh. Kondisi jalan yang masih rusak dan sempit, menjadi kendala dalam menghubungkan wilayah Kalteng dengan kabupaten lainnya,” tegas Tomy, Jumat (9/8/2024).

Tomy menekankan bahwa perbaikan infrastruktur merupakan kunci untuk membuka lapangan kerja baru dan memperkuat industri di Kalteng.

Ia meyakini, dengan infrastruktur yang memadai, wilayah Kalteng akan semakin menarik di mata para investor, yang pada gilirannya akan mempercepat di daerah tersebut.

“Infrastruktur yang baik akan membuka lapangan kerja dan memperkuat industri di wilayah Kalteng. Di samping itu, infrastruktur yang baik juga akan meningkatkan daya tarik wilayah Kalteng di mata investor,” lanjut Tomy, yang juga menjabat sebagai Bendahara DPW .

Ia menambahkan bahwa tanpa adanya , pembangunan di Kalteng akan terhambat. Oleh karena itu, perbaikan dan percepatan pembangunan infrastruktur menjadi sangat penting untuk memastikan Kalteng tidak tertinggal dari provinsi lain dalam hal pembangunan.

“Hal ini penting karena tanpa adanya investasi, pembangunan di wilayah Kalteng akan terhambat,” ungkapnya.

Tomy juga menegaskan pentingnya kesadaran kolektif dan kerjasama dari semua pihak terkait untuk mempercepat pembangunan infrastruktur di Kalteng.

Untuk itu, dia mengajak pemerintah, swasta, dan masyarakat untuk bersama-sama bergerak mempercepat pembangunan infrastruktur agar Kalteng bisa sejajar dengan provinsi-provinsi lain yang lebih maju.

“Percepatan pembangunan di wilayah Kalteng harus lebih digencarkan, kita tidak bisa terus tertinggal dari provinsi lain,” pungkasnya. (asp)