Sejarah, Restu terpilih Sebagai Ketua Badko HMI Kalteng Pertama

Ketua Umum Badko HMI Provinsi Kalteng periode 2024-2026 terpilih, Restu Ronggo Wicaksono

, – Restu Ronggo Wicaksono telah terpilih sebagai Ketua Umum Badan Koordinasi (Badko) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) untuk periode 2024-2026 dalam Musyawarah Daerah (Musda) Badko HMI Pertama Kalteng.

Ia terpilih dengan meraih 5 suara, selisih 3 suara dari pesaingnya, Andrian Fatkhurrohman. Pemilihan ini dihadiri oleh semua cabang HMI yang ada di Kalimantan Tengah seperti HMI Cabang Palangka Raya, HMI Cabang , HMI Cabang Sampit, dan HMI Cabang Persiapan .

Restu mengungkapkan rasa terima kasihnya atas terpilihnya dia sebagai Ketua Umum Badko . Dia berkomitmen untuk berusaha semaksimal mungkin dalam mengelola organisasi HMI Kalteng ke depan.

“Insya Allah saya akan memegang amanah ini dengan sebaik-baiknya. Mohon doa dan dukungan kader-kader HMI se-Kalteng,” katanya usai terpilih pada proses pemilihan yang digelar di Bapelkes Dinas Provinsi Kalteng, Jum’at (9/8/2024).

Ia menyatakan keinginannya untuk mengangkat nama HMI di Bumi Tambun Bungai. Dia akan berusaha semaksimal mungkin agar HMI diakui di tingkat daerah dan memainkan peran penting dalam , baik di provinsi maupun di kabupaten/kota.

“Dalam hal itu, tentunya saya memerlukan bantuan dari pengurus dan kerjasama semua cabang yang ada di Kalteng,” tambahnya.

Restu menjelaskan, bahwa ini untuk HMI Kalteng dengan diterpilihnya ketua umum pertama.

“Karena ini pertama dan akan menjadi sejarah. Kita akan membesarkan HMI disini dengan kebersamaan, persatuan sebagai aktualisasi berteman melebihi saudara,” pungkasnya. (asp)