Alfian Nyatakan Mundur dari PDIP dan DPRD Terpilih, Dukung Agustiar di Pilgub Kalteng

M. Alfian Mawardi

, PALANGKA RAYA – Muhammad Alfian Mawardi, menyatakan dirinya mundur sebagai kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan () dan juga sebagai calon anggota DPRD Kalimantan Tengah () 2024-2029 terpilih.

Pengunduran diri Alfian tersebut setelah Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP mengeluarkan rekomen dukungan kepada Nadalsyah dan Sigit Karyawan Yunianto di .

Melalui postingannya di akun media facebooknya, Alfian beralasan mengundurkan diri karena mendukung Agustiar Sabran sebagai Bakal yang diusung oleh Partai .

“Rekom PDIP untuk sudah diumumkan. Dengan begitu juga ulun mengumumkan kepada konstituen ulun di Kab Kapuas & Pulpis mengundurkan diri dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan termasuk sebagai anggota DPRD Terpilih 2024-2029 karena ulun mendukung Bp Agustiar Sabran di Pilgub kali ini,” tulis Afian, Rabu (14/8/2024).

Diketahui, Agustiar Sabran sendiri sempat menjadi Anggota DPR RI dari fraksi PDIP dan terpilih kembali pada pemilihan legislatif 2024. Baru-baru ini juga, Agustiar diusung oleh Partai Gerindra, dan mengundurkan diri Anggota DPR RI dari fraksi PDIP dan kader PDIP. (asp)