HUT Kemerdekaan RI ke-79, Ketua Gerdayak Apresiasi Capaian Pemprov Kalteng

Ketua DPN Gerdayak Indonesia, Yansen Binti saat diwawancara usai mengikuti Upacara Kemerdekaan RI ke-79 tingkat Provinsi Kalteng, di Halaman Kantor Gubernur setempat

, – Pada moment HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-79, Ketua Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Gerakan Pemuda Dayak (), Yansen Binti, mengapresiasi capaian kinerja Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov ).

“Kita mengapresiasi capaian yang sebelumnya disampaikan oleh Gubernur Kalteng dalam amanat upacara, seperti selama 10 tahun berturut-turut mencapai dan lain-lain. Hal ini merupakan suatu prestasi yang luar biasa,” ucap Yansen.

Selain itu, dia menyampaikan kepada masyarakat agar patut berbangga, karena untuk pertama kalinya HUT Kemerdekaan RI dilaksanakan di Ibukota (IKN) yakni di Kalimantan, tepatnya di Kalimantan Timur (Kaltim).

“Terlebih lagi IKN adalah kota masa depan,” ungkap Yansen Binti, usai mengikuti upacara HUT Kemerdekaan RI tingkat Provinsi Kalteng, di Halaman Kantor Gubernur setempat, Sabtu (17/8/2024).

Lebih lanjut, Yansen juga berpesan kepada masyarakat karena tak lama lagi akan melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), agar masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya atau tidak golput dan terus menjaga persatuan.

“Berbeda pilihan adalah hal yang biasa dalam politik. Tetapi yang lebih penting adalah semua masyarakat tetap berada dalam bingkai NKRI. Serta yang paling penting adalah menjaga keamanan dan ketertiban bersama,” pesan Yansen. (asp)