Satpol PP Didorong Anggota DPRD Palangka Raya untuk Intensifkan Pengawasan terhadap Perda

Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Yudhi Karlianto Manan

, – Anggota Kota Palangka Raya, Yudhi Karlianto Manan meminta Satuan Polisi Pamong Praja () setempat untuk lebih maksimal dalam menjalankan tugas pengawasan dan penegakan Peraturan Daerah (Perda).

“Peran Satpol PP sangat penting dalam menjaga ketertiban dan memastikan aturan yang telah disepakati bersama dapat ditegakkan dengan baik,” ucapnya, Minggu (8/9/2024).

Dengan pengawasan yang lebih ketat, pelanggaran terhadap Perda dapat diminimalisir, sehingga tercipta yang lebih tertib dan nyaman bagi masyarakat.

Selain itu, menekankan pentingnya kolaborasi antara Satpol PP dan instansi terkait dalam menegakkan aturan, agar pelaksanaan Perda dapat berjalan dengan lebih efektif dan optimal.

“Masyarakat pun diimbau untuk turut serta dalam mendukung pelaksanaan Perda dengan mematuhi aturan yang ada,” tambahnya.

Tidak hanya itu, tentunya berharap Satpol PP dapat meningkatkan intensitas pengawasan di lapangan dan bersikap lebih tegas dalam menindak pelanggaran Perda. Ini demi kebaikan bersama dan menciptakan Kota Palangka Raya yang lebih tertib.

“Diharapkan dengan peningkatan peran Satpol PP, Kota Palangka Raya bisa lebih tertib dan disiplin dalam penegakan yang berlaku,” ungkapnya. (udi)