LPKA Palangka Raya Gelar Penggeledahan dan Tes Urine

, – Dalam upaya menjaga keamanan dan menciptakan kondisi yang kondusif, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palangka Raya melaksanakan kegiatan kamar hunian anak binaan dan tes urine.

Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga keamanan dan memastikan kondisi yang kondusif mencakup penggeledahan kamar hunian anak binaan serta tes urine untuk anak binaan dan pegawai. Kamis, (12/9/2024).

Penggeledahan kamar hunian anak binaan dilakukan untuk memastikan tidak adanya barang-barang terlarang dan menjaga ketertiban di dalam kamar hunian.

Kegiatan ini juga melibatkan tim Satops Patnal LPKA Kelas II Palangka Raya sebagai bagian dari upaya menjaga integritas di lingkungan LPKA dengan tujuan utama untuk memelihara disiplin dan memastikan lingkungan yang aman bagi seluruh anak binaan.

Selain itu, tes urine dilakukan sebagai bagian dari upaya pencegahan terhadap penyalahgunaan zat terlarang. Tes ini melibatkan seluruh anak binaan serta pegawai LPKA, dan bertujuan untuk memastikan bahwa tidak ada indikasi penggunaan obat-obatan terlarang yang dapat memengaruhi dan keamanan di lingkungan pembinaan.

Kepala LPKA Kelas II Palangka Raya, Suwarto menyatakan kegiatan ini merupakan bagian dari upaya menjaga keamanan dan menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi anak binaan.

“Kami berkomitmen untuk memastikan bahwa setiap aspek di dalam lingungan terkelola dengan baik dan mendukung proses rehabilitasi anak binaan serta menjaga integritas dan profesionalisme seluruh pegawai,” sampai Suwarto.

Seluruh kegiatan berjalan dengan lancar dan mendapat sambutan positif dari anak binaan dan pegawai. LPKA Kelas II Palangka Raya berharap bahwa langkah-langkah ini akan terus memperkuat keamanan serta menciptakan suasana yang lebih baik, meningkatkan kualitas pengawasan dan lebih aman untuk semua pihak. (yud)