Bambang Irawan Apresiasi Penegak Hukum Tangkap Bandar Narkoba

Anggota DPRD Kalteng, Bambang Irawan

, PALANGKA RAYA berkerjasama dengan berhasil menangkap salah satu Bandar di Kalimantan Tengah (Kalteng), Saleh atau Salihin, yang sempat masuk dalam DPO selama kurang lebih satu tahun.

Atas langsung tersebut, Anggota Kalteng, Bambang Irawan memberikan apresiasi. Dia menyebut langkah yang dilakukan penegak hukum merupakan upaya memberantas narkoba di Indonesia.

“Langkah ini sangat penting sebagai salah satu upaya agar generasi muda di Kalteng yang merupakan masa depan bangsa dapat terbebas dari ancaman narkoba,” kata Bambang yang akrab disapa Bang Ir.

Ketua DPP Forum Pemuda () ini menyebutkan bahwa penyebaran narkoba di Kalteng sudah cukup mengkhawatirkan, sehingga berbagai upaya penanggulangannya memang harus terus dilakukan.

“Bandar narkoba ini seperti pebisnis, namun dengan cara yang membahayakan nasib bangsa. Banyak dari bandar yang sebenarnya tidak ikut mengonsumsi narkoba, tapi hanya ingin mengambil untung saja karena mereka tahu bahaya dari narkoba,” katanya.

Bambang pun berharap bisnis-bisnis narkoba ini lama-lama harus semakin hilang. Ia menyebut, penegakan hukum terhadap bandar narkoba memang tidak cukup hanya dengan penangkapan saja karena mereka bisa kembali menjalankan bisnis narkoba lewat berbagai celah.

“Dibutuhkan terobosan untuk memastikan tertutupnya ruang-ruang bisnis narkoba. Ini demi masa depan anak-anak generasi muda yang akan menjadi pemimpin di masa akan datang,” tegas politisi ini. (asp)