Anggota DPRD Dorong Pemko Perketat Pengawasan Distribusi Gas Elpiji 3 Kg

Anggota DPRD Kota Palangka Raya, A Rintuh

, – Anggota Kota Palangka A Rintuh mengharapkan Pemerintah Kota (Pemko) untuk memperketat pengawasan distribusi tiga kilogram.

“Langkah ini dinilai penting untuk memastikan bahwa subsidi gas yang diberikan pemerintah benar-benar tepat sasaran dan dapat dinikmati oleh masyarakat yang berhak, terutama kalangan rumah tangga berpenghasilan rendah,” ucapnya, Kamis (19/9/2024).

Kelangkaan dan kenaikan harga gas elpiji tiga kilogram sering dikeluhkan oleh masyarakat, terutama menjelang hari besar atau musim tertentu.

“Kami menerima banyak laporan dari warga yang merasa kesulitan mendapatkan gas elpiji subsidi. Padahal, distribusinya seharusnya cukup dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat kurang mampu,” tambahnya.

Maka dari itu, pentingnya pengawasan yang lebih ketat di tingkat agen dan pangkalan agar tidak terjadi penyelewengan distribusi.

“Kami mendorong untuk mengambil tindakan lebih tegas dalam mengawasi distribusi gas elpiji tiga kilogram. Salah satunya dengan melibatkan , dinas terkait, serta pihak keamanan untuk memastikan distribusi berjalan lancar dan tepat sasaran,” ungkapnya. (udi)