Fokus Makrab HIMA Bartim dalam Membangun Generasi Muda yang Berkualitas

Ketua umum KWD DUSMALA Kota Palangka Raya Bias Layar, berfoto bersama Himpunan Mahasiswa Barito Timur (HIMA Bartim)

, – Himpunan Mahasiswa (HIMA ) sukses menggelar kegiatan Malam Keakraban (Makrab) dengan tema “Membangun Sinergi Positif Generasi Muda Barito Timur dalam Satu Harmoni” di Kota Palangka Raya.

Kegiatan yang dihadiri oleh puluhan mahasiswa asal Barito Timur ini berlangsung meriah dan penuh semangat kebersamaan di salah satu alam di Tangkiling, selama dua yakni Sabtu 28 hingga 29 Sepetember 2024.

Adapun kegiatan ini tidak hanya sekadar ajang temu kangen, namun juga diisi dengan berbagai kegiatan produktif seperti diskusi dengan senior dan dewan pembina Kota Palangka Raya

Ketua Umum HIMA Bartim, Fardoari Reketno dalam sambutannya mengatakan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi antar mahasiswa Barito Timur serta membangun sinergi yang kuat dalam menciptakan kolaborasi positif di antara mereka.

“Kegiatan Makrab ini menjadi momentum penting untuk memperkuat rasa persaudaraan di antara kita, mahasiswa Barito Timur. Kami percaya bahwa melalui sinergi yang positif dan semangat kebersamaan,” ucapnya.

Selain itu juga harapannya agar mahasiswa Barito Timur dapat terus bersatu dalam harmoni, bekerja sama, dan saling mendukung dalam perjalanan akademis maupun .

“Kita berharap dengan kegiatan ini mampu berkontribusi bagi daerah asal kita dengan lebih baik. Mari jadikan harmoni ini sebagai fondasi kita dalam menghadapi tantangan di masa depan,” tambahnya.

Sementara itu Ketua umum KWD DUSMALA Kota Palangka Raya sebagai pembicara yang memberikan motivasi dan pandangan mengenai pentingnya peran generasi muda dalam membangun daerah, khususnya Barito Timur.

“Diharapkan ini menjadi awal dari kolaborasi dan sinergi yang lebih erat di antara generasi muda Barito Timur, yang tidak hanya berfokus pada pengembangan diri, tetapi juga memberikan dampak positif bagi masyarakat dan daerah,” ungkapnya. (udi)