Gubernur Kalteng Raih Penghargaan Upakarya Wanua Nugraha 2024

, Kalimantan Tengah (), H. , menerima penghargaan bergengsi Upakarya Wanua Nugraha 2024 dari Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia.

Penghargaan tersebut diserahkan dalam acara Temu Karya dan Penganugerahan Desa dan Kelurahan Berprestasi 2024, yang berlangsung di Gedung Ksirarnawa, Komplek Art Center Bali, pada Selasa (8/10/2024).

Piala Upakarya Wanua Nugraha diserahkan langsung oleh Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, dan diterima oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Provinsi Kalteng, H. Aryawan, yang mewakili Gubernur.

Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk pengakuan atas keberhasilan Sabran dalam membina dan mendorong kemajuan desa serta kelurahan di Kalimantan Tengah.

Keberhasilan tersebut dinilai sebagai kontribusi signifikan dalam memajukan wilayah pedesaan dan kelurahan, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.

Usai menerima penghargaan, Kepala Dinas PMD Provinsi Kalteng, Aryawan menyatakan bahwa penghargaan ini merupakan apresiasi yang luar biasa bagi Gubernur Sugianto, terutama menjelang akhir masa jabatannya.

“Penghargaan ini merupakan hadiah istimewa untuk Bapak Gubernur H. Sugianto Sabran, yang telah menunjukkan dedikasi tinggi dan komitmen kuat dalam memajukan desa dan kelurahan di Kalimantan Tengah. Beliau menjadi salah satu Gubernur yang mendapatkan penghargaan prestisius ini,” ujar Aryawan. (asp)