Muhammad Syauqie Ikuti Diklat Amanat Nusantara DPP PAN

Muhammad Syauqie, saat berfoto bersama dengan Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan

BALANGANEWS, – Anggota DPR RI Fraksi Partai Amanat () dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kalimantan Tengah () periode 2024-2029, Muhammad , turut serta dalam kegiatan Diklat Amanat yang diselenggarakan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN.

Acara ini digelar di Pusdiklat Bela Negara Kementerian RI, Cibodas, Kabupaten Bogor, pada Kamis (10/10/2024).

Menurut Syauqie, diklat ini bertujuan untuk menumbuhkan semangat bela negara dan cinta tanah air bagi para peserta, sekaligus memperkuat loyalitas terhadap partai dan Ketua Umum PAN, .

“Kegiatan Diklat ini juga bagian dari menumbuhkan kesadaran serta semangat bela negara dan cinta tanah air,” ujar Syauqie.

Ia menambahkan bahwa selama pelatihan, para peserta digembleng secara fisik dan mental, terutama dalam hal loyalitas kepada partai, kemampuan berbicara di depan umum (public speaking), serta pemahaman tentang nilai-nilai dasar bela negara dan pertahanan semesta.

“Karakter dan mental kami digembleng di sini, baik itu terkait loyalitas pada Partai dan Ketum Zulkifli Hasan, platform perjuangan PAN, public speaking, nilai dasar bela negara hingga pertahanan semesta,” lanjutnya.

Diklat tersebut diikuti oleh 80 peserta yang terdiri dari anggota DPP PAN dan Anggota DPR RI Fraksi PAN. Menurut Syauqie, kegiatan berlangsung dengan tertib dan penuh semangat persaudaraan di antara para peserta.

“Semuanya berjalan tertib, guyub, disiplin, penuh persaudaraan serta semangat kekeluargaan yang tinggi di antara sesama peserta Diklat,” jelas Syauqie yang juga menjabat sebagai Wakil Bendahara Umum DPP PAN.

Diklat Amanat Nusantara ini diharapkan dapat memperkuat karakter dan loyalitas kader PAN dalam menjalankan tugas-tugas politik mereka, baik di tingkat nasional maupun daerah. (asp)