Anggota DPRD Kalteng Imbau Kerja Sama Optimal demi Pendidikan Lebih Baik

Anggota DPRD Kalteng, Sengkon

, – Anggota Sengkon mengatakan, bahwa merupakan kunci dalam mencetak generasi muda yang kompeten dan siap bersaing.

“Kami berharap seluruh elemen masyarakat, baik pemerintah, orang tua, bersama-sama berkomitmen untuk meningkatkan mutu pendidikan. Kerja sama ini sangat penting agar kita bisa mempersiapkan anak-anak yang tidak hanya cerdas secara akademik, tetapi juga berkarakter,” ucapnya, Jumat (19/10/2024).

Selain itu juga pentingnya pemerataan pendidikan berkualitas hingga ke wilayah pinggiran dan pedalaman, terlebih lagi kses pendidikan yang baik harus dirasakan oleh seluruh masyarakat tanpa terkecuali.

akan terus mendorong pemerintah daerah agar mengalokasikan yang memadai untuk sektor pendidikan, termasuk perbaikan dan pengadaan fasilitas belajar mengajar,” tambahnya.

Tak hanya itu, kepada masyarakat untuk mendukung program-program pendidikan dan aktif dalam kegiatan sekolah. Peran orang tua, juga sangat berpengaruh dalam memastikan anak-anak tetap semangat belajar dan berkembang.

“Kualitas pendidikan bukan hanya tanggung jawab guru dan pemerintah, tetapi tanggung jawab kita bersama. Dengan kolaborasi yang baik, saya yakin kita bisa menciptakan pendidikan yang bermutu tinggi di Kalimantan Tengah,” lanjutnya.

Selain itu juga mendorong berbagai pihak, termasuk pemerintah daerah dan masyarakat, untuk bersinergi dalam menciptakan pendidikan yang mendukung.

“Langkah ini diharapkan dapat meningkatkan capaian pendidikan dan mendorong pertumbuhan sumber daya manusia yang berkualitas, yang pada akhirnya turut memperkuat perekonomian dan kesejahteraan masyarakat daerah,” ungkapnya. (udi)