Muhammad Syauqie Ajak Masyarakat Refleksi Nilai Kejuangan di Hari Santri 2024

Anggota DPR RI Fraksi PAN, Muhammad Syauqie

BALANGANEWS, – Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Amanat (PAN) daerah pemilihan (dapil) Kalimantan Tengah (Kalteng), , menyampaikan ucapan Selamat 2024 yang diperingati pada 22 Oktober.

Dalam kesempatan ini, mengajak masyarakat untuk menjadikan Hari Santri sebagai momentum refleksi atas nilai-nilai kejuangan, keteladanan, dan semangat kebangsaan yang telah ditunjukkan para santri sejak dahulu.

“Selamat Hari Santri Nasional 2024. Hari ini kita memperingati peran besar para santri dalam sejarah perjuangan bangsa. Santri tidak hanya menjadi pelajar agama, tetapi juga garda terdepan dalam menjaga nilai-nilai Pancasila dan kebangsaan,” ujarnya.

Ketua Kalteng ini juga menekankan pentingnya santri untuk terus berperan aktif dalam menjaga persatuan bangsa dan mengembangkan keilmuan, baik dalam agama maupun ilmu pengetahuan umum.

“Santri masa kini harus berani mengambil peran lebih besar di berbagai bidang, mulai dari , , hingga politik, untuk memajukan bangsa ini,” imbuhnya.

Syauqie berharap generasi muda, khususnya para santri, dapat terus meningkatkan kualitas diri dan memperkuat komitmen terhadap Pancasila sebagai ideologi bangsa.

“Mari kita jadikan Hari Santri ini sebagai dorongan untuk semakin mencintai bangsa dan negara, serta menegakkan nilai-nilai luhur yang diwariskan para pendahulu,” tutupnya. (asp)